08126850420

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Kab. Siak Rutin Lakukan Razia Masker.

PRAJAWIBAWA SIAK - Tim Patroli Gabungan Penanganan Penyebaran Covid-19 secara kontinyu dan bersinergi terus melaksanakan patroli guna memantau situasi dan kondisi masyarakat di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian. Hal ini dilaksanakan guna menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protap kesehatan, seperti menjaga jarak aman, menggunakan masker saat berinteraksi di luar rumah serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun guna mengantisipasi terjangkitnya virus covid 19 yang sedang mewabah di dunia saat ini, apalagi disetiap harinya penyebaran virus ini semakin meningkat. Tentunya hal ini Tim Patroli Gabungan Penanganan Penyebaran Covid-19 secara kontinyu melakukan himbauan yang diserukan oleh pemerintah daerah demi terputusnya mata rantai penyebarannya.

Tim Patroli Gabungan Penanganan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari Satpol-PP dan TNI-POLRI yang turun berpatroli dan menyampaikan himbauan di semua titik yang menjadi berkumpulnya warga terutama di tempat-tempat wisata, taman kota, cafe dan warung- warung yang ada di wilayah kabupaten Siak agar tetap melakukan sosial distancing dan physical distancing bukan dalam artian tim melarang beroperasi usaha masyarakat tetapi tim berharap pengelola dan pengunjung hendaknya tetap mengedepankan protap kesehatan minimal untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Terlihat sejumlah kendaraan yang melintas di Bundaran Kwalian dihentikan anggota TNI-Polri dan Satpol PP yang sedang melaksanakan operasi yustisi protokol COVID-19, Senin pagi (7/12/2020).

Para pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker diminta turun dan selanjutnya harus menerima sanksi yaitu sanksi sosial dan membuat surat pernyataan.

Operasi yustisi ini dilaksanakan sejak 1 Oktober 2020 lalu menindaklanjuti peraturan daerah Siak terkait percepatan penanganan COVID-19. Dari hasil evaluasi selama ini jumlah pelanggar yang terjaring razia masker di jalan-jalan raya dirasa kian berkurang.

“Untuk kesadaran masyarakat kemarin-kemarin memang masih banyak yang tidak pakai masker, tapi efeknya sekarang banyak yang sudah pakai masker,” kata Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah, Subandi S.Sos., M.Si. 

Kasatpol-PP Kabupaten Siak Kaharuddin, S.Sos, M.Si, melalui Kabid PenegakPerundang-undangan Daerah Subandi, S.Sos, M.Si Sejauh ini sanksi yang diterapkan untuk pelanggar protokol COVID-19 yang terjaring operasi yustisi hanya sebatas sanksi sosial. Adanya operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari risiko terpapar virus.*torro

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang bertanda * wajib diisi.