08126850420

Memasuki Fase Era New Normal ini, Patroli Tiga Pilar Hari Ini Lakukan Sosialisasi di Sekolah

MINAS - Hari ini (19/6), Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Unit Kerja Satpol-PP Kecamatan Minas bersama TNI-POLRI melakukan sosialisasi tentang bahaya virus Corona di SMPN 01 Minas. Pada sosialisasi ini hadiri langsung Korwil Pendidikan Kecamatan Minas Bpk Asmuni Samsir M. Pd.

Sosialisasi yang dilakukan terhadap siswa, guru dan wali murid berjalan lancar. Para siswa, guru dan wali murid sangat antusias mengikuti sosialisasi yang digelar pasca penanggulangan covid-19, memasuki fase era new normal ini.

Dari kegiatan tersebut, sosialisasi yang diberikan tentang pengenalan virus corona, bahaya dari virus corona, langkah pencegahan virus corona hingga membimbing puluhan pelajar untuk dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di fase New Normal. Salah satunya, penerapan protocol kesehatan dilingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Minas, Khalida Yunas.SPd mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut penerapan new normal di sekolah. Salah satunya, dengan menyiapkan alat protocol kesehatan.

?Sudah kita upayakan untuk menyediakan alat pemeriksaan kesehatan, alat pengukymur suhu badan dan alat lainnya dalam hal menunjang protocol kesehatan disekolah,? terangnya.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan tersebut sangat membantu pihak sekolah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai bagaimana cara penerapan KBM di fase new normal.

?Kami berharap, dari kegiatan itu dapat diterapkan siswa jika pemerintah benar-benar menerapkan new normal di Kabupaten Siak Utamanya disektor pendidikan,? harapnya.

Sementara, Korwil Pendidikan Kecamatan Minas Bpk Asmuni Samsir M. Pd. menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama dilakukan, dan ini akan berlanjut kesekolah-sekolah khususnya di kecamatan Minas.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang bertanda * wajib diisi.