08126850420

Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Patroli Gabungan Penanganan Covid-19 Kab. Siak Rutin Lakukan Razia.

PRAJAWIBAWA SIAK - Upaya memutus dan mengendalikan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Tim Patroli  Gabungan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak

Kali ini tim patroli gabungan Satpol-PP Kab. Siak bersama TNI POLRI menyasar tempat-tempat keramaian yang disinyalir dapat menimbulkan kerumunan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Meski telah berulangkali disosialisasikan namun pelanggaran terhadap protokol kesehatann seperti tidak memakai masker masih ditemukan oleh petugas.

Seperti yang disampaikan Kasatpol-PP Kabupaten Siak Kaharuddin, S, Sos., M.Si melalui Kabid Penegak Perundang-Undangan Daerah Subandi, S.Sos., M.Si, Menurutnya masih ada yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun jumlahnya tidak terlalu banyak berkat upaya sosialisasi Covid-19 yang terus dilakukan petugas.

"Kita telah melaksanakan razia rutin di beberapa titik diantaranya, taman kota, tempat objek wisata, jalan raya, dan tempat-tempat yang selalu terjadinya kerumunan, pelanggaran yang paling umum kita dapati adalah warga tidak memakai masker," tuturnya.

Dengan minimnya tingkat pelanggaran tersebut, kata Subandi cukup yakin hal itu tidak lepas dari kerjasama yang baik oleh Tim Patroli Gabungan Penanganan Covid-19, untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus corona.

Selain itu, kata Subandi, tingkat kesadaran diri setiap orang merupakan salah satu faktor agar kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bisa menyusut dan Kabupaten Siak bisa masuk kembali ke zona hijau. *torro.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang bertanda * wajib diisi.